You are here:--Buku Supermoto – Jurnal Supermoto Tepian Jawa

Buku Supermoto – Jurnal Supermoto Tepian Jawa

Sebagai penggemar Motor Supermoto, terutama bagi mereka yang baru mengenal motor khususnya Motor Supermoto, disarankan untuk dapat membaca buku ini sebagai paduan awal tentang Motor Supermoto. Karena sebagian besar penggemar / pehobby Motor Supermoto diawali dengan ketidak tahuan tentang apa itu Motor Supermoto. Selanjutnya dengan ketidaksengajaan, akhirnya mengenal lebih jauh tentang Motor Supermoto , setelah mengenal lebih jauh akhirnya mencintai dunia Motor Supermoto dan ternyata dunia Motor Supermoto adalah sangat Indah apabila kita mengenalnya.Buku Jurnal Supermoto Tepian Jawa diulas oleh Tabloid MOTOR PLUS edisi 803.XV.16 – 22 Juli 1014. Dengan resensi sebagai berikut :Didalam buku ini berisi ketidak sengajaan penulis mengendarai Motor Supermoto untuk melakukan ” blusukan ” seantero Pulau Jawa yang akhirnya bertemu dengan komunitas pemilik Motor Supermoto yang melakukan perjalanan bersama, dimana dalam perjalanan tersebut terdapat pengalaman dan konflik seputar Motor Supermoto yang memberikan pengetahuan / edukasi tentang Motor Supermoto yang sebenarnya.

stj1

Sekilas tentang Buku Jurnal Supermoto Tepian Jawa :

Cover Depan Buku

Cover Depan Buku

stj3

Peta perjalanan Jelajah Tepian Pulau Jawa, berbagai pengalaman selama melakukan perjalanan mengendarai Motor Supermoto baik sendirian maupun Bersama beberapa orang rider Supermoto.

stj3

stj7

stj4

Kata pengantar yang merupakan pengalaman pribadi dari salah seorang pelaku perjalanan.

stj5

Pesan bijak yang perlu kita pahami dan mengerti, biasanya orang akan memahami dan mengambil hikmahnya setelah mengalaminya, sehingga kita selalu harus ingat pepatah bahwa ” Pengalaman adalah guru yang paling baik”.

stj6

Untuk memberikan gambaran dan pengertian tentang motor Supermoto, buku ini mencoba memberikan gambaran dan pembanding Motor Dual purpose, Motor Cross/MX, Motor Enduro dan Motor Supermoto.

stj8

Gambaran balap dari tiga macam lintasan yang digabung, yang menjadikan cikal bakal balap Superbikers yang akhirnya dikenal sebagai Supermoto.

stj9 stj10

Diberikan juga gambaran tentang Helm Supermoto dengan berbagai macam model, yang terinspirasi dari Gabungan Helm Motor Cross dan Motor Gede.

stj11

Gambaran Peta Jawa Timur dan pegunungan Bromo yang telah dijelajahi oleh para rider Motor Supermoto dalam buku ini

stj12

Demikian juga sampai pemakaian Ban Moge yang dipakai di Motor Supermoto

stj13

Bahwa pada 16 Mei Tahun 1917 di Pulau jawa sudah ada Pengendara Motor yang menempuh jarak Jakarta ke Surabaya kurang dari 24 jam

stj14

Buku ini memberikan pesan atas pengalaman perjalanan hidup yang benar terjadi.

stj15

Buku ini ditutup dengan Kisi-kisi tentang penulisan lanjutan Buku ke dua yang Insya Allah akan diterbitkan, mengenai perjalanan di Pulau Sumatra yang telah dijelajahi dari Pelabuhan Panjang sampai dengan Kilometer Nol di Pulau Sabang, baik melalui jalur normal/tengah, Jalur Timur maupun Jalur Barat. Dibuku kedua akan diulas tentang Motor Supermoto dengan lebih detail dari Roda sampai rangka motor dsb. serta sejarahnya yang dibantu oleh seorang mantan pembalap Supermoto Eropa. Buku kedua diharapkan dapat memberikan edukasi, sharing pengetahuan dan pengalaman tentang Motor Supermoto seutuhnya. ( Buku Jurnal Supermoto Tepian Jawa yang telah terbit untuk sementara dipasarkan secara terbatas. Pemesan dapat menghubungi Sdr. Novan dgn nomor Hp (0858-8131-1877 ).

 

 

By | 2017-04-27T04:06:38+00:00 November 12th, 2014|Categories: smog-news|Tags: , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment